Opportunistik Enggak Salah

Sebagai Seorang pemuda ato paling enggak berjiwa muda bukan berarti hidup bebas tanpa peraturan. Sebenarnya malah kita lebih sering menjadi kekanak-kanakan. Bahkan mungkin lebih kekanak-kanakan dari anak kecil sekalipun. Jujur aja deh...
Pernah nggak, saat kita tak mendapatkan apa yang kita mau lalu kita mendesak dengan berbagai argument dan alasan bahkan meski gak masuk akal sekalipun? padahal kita cukup sadar kok kalau tiap hal itu selalu disertai berbagai kepentingan yang melatarbelakanginya. Jujur aja deh...emang ada orang yang ikhlas tanpa pamrih? bukankah orang alim sekalipun selalu dengan kata lillaahi ta'ala?. Jadi sebenarnya gak pernah ada orang yang melakukan sesuatu tanpa pamrih. Dan semua orang tahu akan hal itu...

Maka setidaknya seharusnya kita berfikir untuk memperhatikan kepentingan orang lain lebih dulu maka pasti kepentingan kita pun akan tercapai juga. Ada satu kata yang bagus dari seorang adik saya (namun saya lupa dari mana dia mendapatkannya) yaitu, "kita dapat mencapai keinginan kita dengan membantu orang lain mencapai keinginannya".
Bahkan dalam taktik perang cina Sun Tsu pun disebutkan bahwa "menggunakan kekuatan lain untuk kemenangan diri". bukankah sebenarnya ini adalah dasar dari manajemen. Pertanyaanya adalah, dapatkah diterapkan secara pribadi? Saya yakin bisa...
Mulai dari sekarang, Mulailah memikirkan orang lain. Seorang Opportunist selalu berfikir tiap hari, "apa yang dapat orang lain lakukan untuk saya?".Jadikan hal itu sebagai acuan! bukan secara negatif tetapi sebaliknya katakan"Apa yang bisa saya lakukan untuk orang lain sehingga dia mau mencapai tujuan untuk saya?"
Semoga dapat menjadi bahan Inspirasi

comment 0 comments:

Post a Comment

Delete this element to display blogger navbar

 
© Corat - Coret..... | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger