Bonus Gratis Waktu untuk Anda

Sibuk? hampir gak ada waktu untuk kehidupan sosialmu? ato malah banyak waktu luang karena emang dasarnya nganggur?

Fakta yang ada sekarang adalah, "Banyak uang sedikit waktu, atau Sedikit uang banyak waktu." kalau ada yang bilang "time is money" atau "waktu itu sangat berharga" maka akhirnya siapa yang lebih kaya? orang yang banyak uang ataukah orang yang banyak waktu?
Wuih...artikel kok diawali dengan pertanyaan terus...Assalamualaikum mungkin lebih baik.
Mari kita hitung dan renungkan, berapa jumlah waktu kita seluruhnya dalam sehari, 'jelas 24 jam'. Siapapun kita; Presiden, tukang becak, penjahat, politisi, Kiai, Nabi sekalipun tetap sama 24 JAM. Dari mulai mata melek waktu bangun tidur sampai bangun lagi ya 24 jam, itu gak lebih dan gak kurang. Kita gak mungkin membeli waktu di Supermarket atau dimanapun karena memang gak dijual. Mungkin ini yang membuat banyak orang yang mengatakan betapa berharganya waktu, karena merupakan sumber daya yang tak tergantikan.
Berapa kali anda selalu mengatakan "maaf saya tidak punya waktu" saat seseorang datang pada anda untuk meminta pertolongan? atau mungkin anda mengatakan pada diri sendiri tentang betapa sibuknya pekerjaan yang anda lakukan hingga kemudian berimbas pada kehidupan sosial atau bahkan keluarga anda yang terlupakan.
pernahkan anda merasakan hal ini?
Paradox yang sering terjadi adalah :
  • Seseorang bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, setelah bekerja terpenuhilah kebutuhan keluarganya.
  • Saat bekerja, berbagai hal penting dan mendesak dalam pekerjaan menuntut seseorang mengalokasikan waktu lebih untuk menyelesaikannya.
  • Karena pembagian waktu yang sangat tidak seimbang antara pekerjaan dengan keluarga, maka keluarga lebih sering ditinggalkan.
  • Keluarga yang menjadi alasan awal untuk bekerja menjadi berantakan dan akhirnya hancur.

Saya ingin memberikan saran untuk anda, bagaimana cara untuk menambah 24 jam yang semua orang sama-sama miliki menjadi tak terbatas hanya untuk anda, hinga saat ada seseorang yang datang meminta pertolongan anda dapat mengatakan "saya punya banyak waktu untuk anda", dan waktu untuk keluarga anda akan selalu ada hingga anda dapat mengamini kata-kata "Family come first". Atau anda ingin mengalokasikan kelebihan waktu anda pada hobi, minat atau yang lain? TERSERAH ITU WAKTU ANDA.....oke aja

Mulailah melakukan hal ini setiap memulai hari:

  1. Sholatlah tepat waktu, karena dengan sholat kita mensyukuri nikmat pemberian Allah dalam kehidupan kita. yang perlu diingat adalah bersyukur bukan berarti berpuas diri, karena bersyukur juga bermakna memelihara dan mengembangkan dengan baik. Dalam sholat kita berdo'a dan memohon pertolongan Allah, kita juga laporan pada-Nya tentang apa-apa yang telah kita usahakan. Kemudian saat kita menghadapi permasalahan kita pun akan tetap tenang karena kita merasa Allah bersama kita serta merasa tenang karena kita tahu bahwa Allah telah merencanakannya untuk kebaikan kita. jadi....SHOLATLAH.
  2. Sebelum memulai hari, buatlah datar hal-hal penting apa yang harus anda selesaikan hari itu, 10 hal saja tak lebih. Yang penting untuk diingat adalah daftar ini merupakan daftar untuk hal-hal yang penting bukan hal-hal yang mendesak.
  3. Lakukan sesuai urutan,bila telah selesai baru lakukan urutan selanjutnya. Apabila dalam satu hari ada yang belum dapat diselesaikan, maka masukkan pada daftar di hari berikutnya. Ingat!!!...hal penting saja bukan yang mendesak.
  4. Apabila ada kegiatan dalam daftar yang belum diselesaikan dalam 3 hari, maka hapus saja, itu artinya anda benar-benar tidak menganggapnya penting.
Lakukan semua hal diatas hari demi hari, dan rasakan bertambahnya waktu anda untuk kegiatan lainnya. "Jangan pernah menyerah dengan permasalahan karena masalah ada untuk mengembangkan kita".
Semoga Hidup anda lebih baik....

comment 0 comments:

Post a Comment

Delete this element to display blogger navbar

 
© Corat - Coret..... | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger