Mengapa jenderal kancil ?








Ada pertanyaan dalam comment tentang "mengapa pake nama kancil?", untuk itu kalo liat pangkat sebelumnya kan jenderal lha kan gak lucu kalo terusannya bajing loncat, karena nama jenderal bajing loncat amat sangat tidak keren, selain itu akan menyinggung salah satu jenderal yang aktif di "kandang buaya".
Di markas WoeWoenK sudah ada kesepakatan untuk menggunakan produk khas Indonesia, dan WOI....kancil adalah binatang khas Indonesia dan bahkan sempat jadi superhero idolaku waktu kecil karena berani lawan buaya. Bukankah kancil gak ada di Amerika, Inggris, atau Antartika? jadi sebelum kancil diklaim "malingsia", sebelum sikancil ngambek dan ngibrit keluar negeri jadi TKI, maka dijadiin ikon baru. "JENDERAL KANCIL" adalah jenderal yang cerdik, doyan ama mentimun, dan pahlawan hutan karena berani ngelawan "buaya".
Banyak binatang khas Indonesia yang bahkan kita gak pernah kita pedulikan:
  • Tahukah anda, bahwa "badak mini (serius)" hanya ada di Indonesia dan nyasar dikit di malaysia?binatang yang satu ini bahkan cuma bisa didokumenterkan 1 kali aja!!!!
  • Tahukah anda, bahwa harimau tutul jingga yang pernah menggemparkan london tahun 1973 berasal dari sumatra dan sekarang sudah punah.
  • Tahukah anda, bahwa serigala harimau hanya ada di Indonesia dan sudah punah tahun 1972 karena perburuan yang dilakukan bangsa asing.
  • Tahukah anda, kalo Komodo binatang yang hanya ada di Indonesia dipulau Komodo, yang dinominasikan oleh pemerintah untuk menjadi keajaiban dunia sekarang hanya ada 13 ekor dihabitat aslinya karena pemerintah telah berbaik hati menyerahkan daerah ekosistem pendukungnya untuk penambangan yang juga tetap dilakukan oleh orang asing juga.
Bukankah banyak sekali kekayaan negeri yang tentu saja hanya ada di Indonesia yang kita sendiri bahkan telah menganggapnya biasa hingga akhirnya melupakannya? Setan Pocong, tuyul, genderuwo, kolor ijo  kan cuma ada di Indonesia????itu baru alam ghaib, belum alam manusia....(wedew..)
Bukankah cuma di Indonesia polisi berjaga 24 jam tanpa digaji dan terbukti mampu mengurangi kecelakaan? yah....itu "Polisi Tidur", baru tidur aja udah begitu apalagi bangun????? Sudah saatnya kita bangga dengan Indonesia, bukan Republik tapi Bangsa Indonesia.
  1. Pake Bahasa Indonesia, Jadikan tuan rumah dinegeri sendiri!
  2. Gunakan Produk Indonesia sebagai pilihan pertama, gak usah bangga deh dengan produk luar ujung-ujungnya yang buat tetep bangsa sendiri kok!
  3. Hargai Budaya Indonesia, karena kita Orang Indonesia gak cocok melakukan budaya luar. contohnya pesta topeng waktu Halowen, "gak usah pake topeng juga kita mah udah serem abis"!
  4. Nikmati Makanan Indonesia, sehat dan pasti lebih bergizi!
  5. Terakhir, Ngaca!!!! lihat matamu!, hidungmu!!!, kulitmu!!!, tinggimu!!!, rambutmu!!!, mananya yang luar negeri? Orang Indonesia harus bisa "Otak germany, Semangat Jepang, Jiwa Indonesia". atau ganti aja "Otak manado dan padang, semangat madura dan batak, jiwa Indonesia" lebih baik khan?
Image and video hosting by 

TinyPic

comment 0 comments:

Post a Comment

Delete this element to display blogger navbar

 
© Corat - Coret..... | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger