Indonesia dimata KITA

Negara, kalo di wikipedia sih begini, dan saya yakin masing-masing dari kita punya definisi yang berbeda tentang Negara. It's OK, sah-sah aja. karena semua orang punya pemahaman serta kepentingan yang berbeda.
Tiap negara pasti punya Dasar, Lambang, dan alat kelengkapan Negara seperti Undang-Undang. Tiap Negara pasti menarik pajak yang ditarik dari penduduknya serta dari orang yang mengunjungi Negaranya dan dari pajak itulah kemudian Negara memenuhi kebutuhan Penduduknya.
Saya yakin banyak dari kita yang Sangat mengenal Negara kita yaitu Indonesia. Mulai dari Sejarahnya, Sumber Dayanya Hingga Kemampuan bahkan (maaf) 'kebobrokannya'. Ada yang bangga namun ada juga yang mencibir.
Tapi kita juga harus sadar, Apabila Negara Indonesia bukan cuma terdiri dari berbagai kepulauan namun juga berbagai bangsa yang masing-masing mempunyai ciri dan karakteristik sendiri. Indonesia seperti halnya Negara - Negara lain juga mempunyai berbagai masalah serta polemik yang nantinya InsyaAllah akan menjadikan Negara ini menjadi Negara Maju yang Berdaulat penuh (gak seperti sekarang).
Lalu apa yang harus kita lakukan?

Sebagai Bangsa Indonesia kita seharusnya berbangga diri, dan mulai merasa bahwa Indonesia adalah milik bersama. Bukan karena Indonesia Makmur ataupun Maju atau bahkan yang lainnya, tapi karena Indonesia adalah Tumpah Darah Kita. Meski sudah digerogoti oleh tikus-tikus Koruptor, Walau sudah makin rapuh oleh permainan rayap-rayap Politisi, Bahkan juga terpuruk oleh kebodohan kita sendiri yang tidak mau mengakui sebagai bagian Indonesia.
Indonesia mendengungkan kata-kata Demokrasi, tetapi bukankah Selalu kalah dengan Birokrasi? ini fakta. Namun Bukankah juga Fakta bahwa saat ini tidak ada Negara didunia yang mejalankan Demokrasi. Kita yang bodoh karena mempunyai Sumber Daya yang diberikan Allah melalui tangan Founding Father's malah kemudian lalai menjaganya sehinga jatuh ke level yang rendah dalam permainan Politisi yang sejujurnya kita sendiri yang memilihnya. lalu mengapa kemudian kita stres dengan perilaku mereka? bukankah mereka berada 'disana' karena pilihan kita?
Pernahkah Kita berfikir, "Apa Sebenarnya Fungsi Negara?" atau "Perlu gak sih kita dengan Negara?"
Menurut saya 'Perlu', Negaralah yang bertugas memikirkan kepentingan bersama. Jalan Raya yang dibuat, Keamanan yang tercipta, Pendidikan murah, Jaminan Kesehatan, sera banyak lagi yang lainnya. Pertanyaannya adalah, "Sudahkah Negara menjalankan fungsinya?" Wallahualam..
Saat ini Negara Indonesia baru berfungsi sebagai tontonan Humor yang mungkin sedikit dapat menghibur kita, simak tayangan perburuan Teroris, bukankah layaknya Film-Film Action Keanu Reaves dalam Film "Speed"? Simak sidang Legislatif yang kemungkinan besar bisa menegangkan karena ada adegan tinju atau bisa membosankan karena makin berpuar-putar gak pernah Gol seperti nonton bola. Atau bahkan Penegakan Hukum Cicak vs Buaya yang menyajikan cuma indikasi 'menang' dan yang menyajikan bukti malah 'ketangkep'(padahal katanya ada azas tak bersalah).Ketua MPR yang Nama Presiden aja gak hafal. Putri Indonesia yang nyaris gak fasih Bahasa Indonesia, malah baru-baru ini ngaku baru mau belajar Bahasa Indonesia....dan semua orang diam saja. Maka, Kita harus TERTAWA

Adanya Negara mutlak diperlukan untuk mengatur hidup berbangsa, namun bagaimana cara menjalankan Negara kitalah yang harus menentukan. Pemilu kemaren kita kecolongan 'LAGI' karena kebodohan dan kemiskinan kita. Berkali-kali Pemilihan langsung masih juga kebobolan, lalu sekarang kita mau protes?
Pemilu berikutnya jangan sampai kecolongan, Jangan mau dibodohi, karena bila Negara terus seperti ini maka kita akan hancur dan binasa. Apa belum cukup kekayaan kita dicuri oleh Negara lain? Apa belum cukup Harga Diri kita diinjak-injak Negara lain sementara Pemimpin kita hanya melakukan tindakan paling keras yaitu 'MENGECAM'. Ataukah belum cukup saudara-saudara kita dibunuh, diperkosa, didholimi oleh Penduduk Negara lain karena kebodohan, kemiskinan serta kelemahan Negara kita?
Mari bangkit, Belajar dan berusaha. Jangan sampai berbagai musibah yang telah menimpa Negara kita sebagai pengingat malah kemudian bertambah hingga menjadi Adzab karena kita telah berbuat kerusakan dimuka bumi bahkan meski hanya dengan 'kebodohan kita'.
Indonesia memerlukan Putra dan Putri yang cerdas tanpa harus belajar ke negeri orang. KITA PUNYA......KITA MAMPU.....KITA BISA.!!!!

Ya Allah,
hamba Yakin dengan berbagai cobaan yang Engkau berikan pada kami
merupakan cara bagi kami untuk maju melesat lebih baik
Pembelajaran bagi kami untuk berhati-hati dalam menjaga amanat-Mu
Ya Allah....tolong kami.....
Agar kami menjadi bangsa yang mandiri...
Agar kami mampu bangkit dan berlari....







karena disini kami hidup, dan dengan ijin-Mu kami mati.

comment 1 comments:

Anonymous said...

akhirnya.....

Post a Comment

Delete this element to display blogger navbar

 
© Corat - Coret..... | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger