Negeri Para Pahlawan

Berkali-kali kita dengar betapa Negeri ini dibangun dengan tetesan darah para PAHLAWAN, didirikan dengan Pengorbanan para PAHLAWAN serta dijalankan dengan semangat kePAHLAWANan.


Akhirnya lengkaplah apabila kita sebut NEGERI PARA PAHLAWAN, lihat saja betapa indah dan kayanya negeri ini. Keindahan dan kekayaan suatu negeri yang pantas disebut Nirwana. Tapi juga tidak bisa dipungkiri bahwa dalam sejarah perjalanannya terutama setelah merdeka, para Pahlawan justru makin tersingkir. Apa yang terjadi?
Harus kita akui bahwa sering mengatakan kata-kata tak pantas kepada seseorang yang berusaha lebih baik yaitu "sok jadi pahlawan!!!", kata-kata ini sebenarnya juga menggambarkan betapa yang mengatakannya adalah serang pengecut dan pecundang. Bukankah kita perlu seorang pahlawan? karena sering dalam hidup kita jadi lemah dan harus ditolong.
Ada satu kalimat menarik,"menolonglah maka kamu akan ditolong". Hidup ini berlaku hukum sebab akibat, sehingga apabila kita berbuat baik maka kebaikanlah yang akan kita terima demikian juga sebaliknya. Seorang pahlawan saya kira harus memiliki sifat-sifat berikut:

  1. Gagah berani, gagah menentang arus serta berani bertanggungjawab.
  2. Teguh pendirian, karena seorang pengecut akan selalu menunggu kejatuhan seseorang.
  3. Berbeda, Seorang Pahlawan selalu menciptakan perubahan.
  4. Jujur, karena kejujuran adalah standar kebaikan sesorang.
  5. Fokus pada tujuan serta kelebihan, bukan kekurangan.

Dengan kriteria sederhana diatas, dimana kita dapat menemukan Pahlawan? tentu saja dalam diri kita. Bukankah kita masing-masing memiliki sifat tersebut, yang perlu kita lakukan hanyalah memunculkannya. Sudah waktunya kita katakan "Fuck You" pada para pengecut yang hanya dapat berkomentar tanpa melakukan perubahan.
Yakinlah, bahwa perubahan pasti menyakitkan, perubahan selalu tidak nyaman sehingga banyak orang yang tidak mau berubah. Tapi tanpa perubahan maka hidup kita akan berhenti dan selalu terpuruk seperti ini. Bangsa ini hanya bisa berubah saat masing-masing individunya menyadari bahwa dirinya adalah pahlawan.
NEGERI PARA PAHLAWAN, pasti dan akan terwujud. karena bukankah para pahlawan lahir dari lingkungan serta keadaan yang kacau sehingga akhirnya dia membuat perubahan. Lihat kedalam dan temukan bahwa ternyata "KAMU PAHLAWAN". Lakukan apapun yang kamu bisa, pupuk kemandirian dan kelebihan yang kamu miliki. 
Yakinlah hanya diri kita yang bisa, hanya diri kita yang mampu sehingga kita tak perlu menunggu orang lain untuk melakukan perubahan. Karena sudah waktunya para PAHLAWAN di negeri ini bangkit dari tidur panjangnya. 
Image and video hosting by 

TinyPic

comment 4 comments:

the sunrise on 11 November 2009 at 18:55 said...

Go Better Indonesia . . . .!!!

secangkir teh dan sekerat roti on 11 November 2009 at 23:32 said...

yes,...! spirit indonesia!

Jenderal Kancil said...

Thanks atas commentnya. Indonesia Quest

N154 on 14 November 2009 at 07:40 said...

kenapa pake istilah kancil????

Post a Comment

Delete this element to display blogger navbar

 
© Corat - Coret..... | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger