Sumpah Para Pemuda Indonesia yang bermartabat

Selamat Hari Sumpah Pemuda,
hari ini aku bangun dengan pengetahuan baru. pengetahuan akan sumpah pemuda, karena tepat tanggal 28 oktober Bangsa Indonesia (aku bangga dengan Indonesia) bersumpah. kenapa kok pake sumpah-sumpahan segala? apa gak cukup berfatwa aja? mungkin fatwa hanya milik MUI. dan kenapa harus pake sumpah-sumpahan bersama? bukan hanya saling menyumpah dengan sumpah serapah? sampe pake rapat dua kali lho.....DUA KALI. Woww...RUAARRR BIASA.

Tapi Yang jelas itu titik tolak bangsa ini mengaki sebagai satu tim, satu tubuh, satu jiwa yang punya keinginan, tujuan dan harapan hingga harus bersumpah. Alhamdulillah akhirnya keluar juga alasannya. Kalo ada yang belum tau tentang sumpah pemuda klik disini
Nah, pengetahuan apa yang baru aja aku ketahui tentang Sumpah Pemuda yang terjadi 81 tahun yang lalu itu? mengapa sampe umur mau 30th baru tau? ternyata eh ternyata....kalo mau jujur, yang bersumpah baru mereka ama temen-temen mereka aja. Aku yang juga anggota Bangsa Indonesia yang baru aja nyadar jadi Bangsa Indonesia ini setelah harus ngurus KTP sendiri belum bersumpah. bukti-bukti yang melengkapi sikap dan perilaku sebagai anggota bangsa indonesia yang belum sadar akan status KEWARGANEGARAANnya dicontohkan dengan beberapa hal berikut, antara lain:
  • kagak pernah taat peraturan lalulintas; mulai maen tancap gas waktu lampu merah padahal alhamdulillah aku bukan kebo yang buta warna, pake HP waktu berkendara (kayak wartel), dan banyak lagi dosa-dosa yg telah kuperbuat (Ya Allah, ampunilah hambamu yang lemah...)
  • Males bayar pajak; karena aku sadar bahwa tiap mau beli apapun aku bayarin pajak orang yang jualan lha dapat pendapatan juga bayar pajak pendapatan, kapan mo kaya?
  • Sering nyumpahin, gosipin, ngutukin para Polisi dan aparat yang berwenang; padahal mereka kan sahabat masyarakat.
  • Kagak patuh pada peraturan apapun; mulai merokok ditempat umum (WC umum) paling yg gak pernah dipake merokok cuma di SPBU umum, buang sampah sembarangan(sampah yg paling banyak dibuang adalah kata-kata sampah)

nah, kalo dipikir-pikir.........dipikir-pikir lagi...........direnungkan........malah jadi ngelamun
makanya aku hai ini nyadar, kalo jadi Warga Negara yang bangga itu makin sulit, terutama kalo negara cuma ngambil untung doang buat orang-orang tertentu (Wuih jd curhat). tapi yang pasti mulai sekarang kita harus sadar sebagai bagian bangsa Indonesia. jangan biarin para kecoa-kecoa  yang ngaku jadi bagian Indonesia itu sukses dengan kita gak mau nyadar kalo tiap hari kita dikibulin mereka. enaknya mereka, ngeruk harta di Indonesia, belanja bahkan berobat di Luar Negeri. Be'ol juga pergi ke paris. ......CkCkCkCk.

Mulai lah,


  1. Bangga dulu; karena bangga  jadi merasa memiliki, 
  2. Mengakui;dengan begitu kita jadi punya indentitas. Siapa sih elo? Warga Negara gak jelas, gimana mo hidup.
  3. Menyadari; sadar akan betapa kayanya Indonesia. mulai dari alam, manusia, budaya bahkan bencana. ....iya bencana, kita kan sering ekspor bencana asap ke malaysia. manusia aja kita buang-buang (ingat TKI kan?).
  4. Memanfaatkan; kalo nggak kita yang manfaatin kekayaan bangsa Indonesia ya pasti orang lain. jangan marah kaloemas ditambang freeport ato newmont, semen oleh meksiko dan cina. bahkan vaksin flu burung yang dapetnya dari Indonesia dijual oleh amerika.makanya buruan, anehnya bangsa Indonesia sadar kalo Indonesia kaya jadi akhirnya ngeremehin "biar aja dimanfaatin orang lain, gak habis kok! Indonesia kan kaya" dan Alhamdulillah sampe sekarang Indonesia adalah negara terkaya dengan penduduk termiskin dan hutang terbanyak.
  5. Bersyukur; jadi kita sadar kalo kita butuh jadi ikut ngejaga. yang terjadi adalah arena yang manfaatin adalah bangsa lain jadi mereka gak ngerasa perlu ikut ngejaga, kan mereka gak tinggal disana....jauuuuhhhh banget. gak efek. Slogan menjaga lingkungan hanya dikobarkan oleh penduduk sekitar.
  6. Rubah perilaku dan terus berkembang; karena bangsa yang berhenti berkembang dan gak mau terus berubah adalah bangsa yang bentar lagi akan punah.

itu yang ku dapat dari renungan waib dikamar inspirasi (WC) pagi ini, semoga bermafaatkalo ada yang bertanya, tanya aja pada orang yang mampu menjawab, lha aku jelas gak ada waktu menjawab karena masih sibuk merubah perilaku dan terus berkembang.Hidup....Indonesia Quest!!!


comment 1 comments:

mas doyok on 28 October 2009 at 11:37 said...

mash kosong sidebarnya ya :D
semangat aja deh :D

Post a Comment

Delete this element to display blogger navbar

 
© Corat - Coret..... | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger